Pendapat Arsene Wenger Soal Pencoretan Mesut Oezil dari Skuad Arsenal

Pendapat Arsene Wenger Soal Pencoretan Mesut Oezil dari Skuad Arsenal

DBasia.news – Arsene Wenger memberikan pendapatnya terkait keputusan Arsenal mengeluarkan Mesut Oezil dari skuad The Gunners. Ia menduga ada konfrontasi antara kedua pihak.

Arsenal tidak memasukkan nama Oezil dalam 25 pemain yang terdaftar di Liga Inggris, Selasa (20/10/2020). Sebelumnya, nama Oezil juga dicoret dari daftar skuad Meriam London di Liga Europa.

Oezil sendiri tidak lagi dimainkan oleh Mikel Arteta setelah kompetisi kembali dimulai setelah lockdown musim lalu. Terakhir kali gelandang berusia 32 tahun itu tampil adalah pada Maret 2020, saat Arsenal menang 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris.

Tersingkirnya Mesut Oezil dari daftar pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Europa membuatnya diyakini tak lagi dibutuhkan klub London itu. Padahal, kontrak tersebut masih berjalan hingga musim panas 2021.

Tersingkirnya Oezil dari skuad Arsenal tak luput dari perhatian Arsene Wenger. Seperti diketahui, pria Prancis itu merupakan sosok yang memboyong eks bintang Real Madrid itu ke Emirates Stadium pada 2013 silam.

Dalam pandangan Wenger, ada konfrontasi antara klub dan Oezil. Profesor itu pun yakin, ada motif lain di balik keputusan Arsenal untuk tidak lagi memainkan bintang Turki itu.

“Mesut Oezil adalah pemain sepak bola yang luar biasa. Apa yang terjadi antara dia dan klub tampaknya lebih konfrontatif, saya yakin tidak [hanya] terkait olahraga saja, ”kata Wenger, dikutip dari The Sun.

“Dia telah memenangkan banyak hal, dia adalah juara dunia dan dia adalah pesepakbola yang luar biasa. Kenapa dia tidak main sekarang? Saya tidak tahu, ”kata Arsene Wenger tentang situasi yang dialami Mesut Oezil di Arsenal.

Postingan pendapat Arsene Wenger tentang tersingkirnya Mesut Oezil dari skuad Arsenal muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Lionel Messi Dikabarkan Ingin Pergi Dari Barcelona