Lionel Messi Tak Pernah Berpikir Pecahkan Rekor Pele

Lionel Messi Tak Pernah Berpikir Pecahkan Rekor Pele

Bola Gila – Lionel Messi sempat terkejut memecahkan rekor Pele, dan mengaku tidak pernah terpikir untuk membuat rekor apapun.

Hal itu diungkapkan superstar Barcelona tersebut setelah satu golnya ke gawang Real Valladolid membuatnya melampaui rekor Pele dengan mencetak gol ke-644 untuk Barcelona.

Dalam laga yang digelar di rumah Valladolid, Messi menjadi pencetak gol ketiga Barca di menit ke-65 dan mengantarkan skuad Ronald Koeman menang 3-0. Sebelumnya, Clement Lenglet membuka gol kemenangan Barca saat laga baru berjalan 21 menit. Gol ini kemudian digandakan oleh Martin Braithwaite tepat pada menit ke-35, sebelum akhirnya Messi menambahkannya menjadi 3-0.

Namun Lionel Messi menegaskan tidak pernah membayangkan akan memecahkan rekor Pele untuk gol terbanyak yang dicetak untuk satu klub – setelah Messi mengungguli legenda Brasil itu dalam kemenangan La Liga atas Valladolid, Rabu (23/12).

Pembaruan baru
Lionel Messi Tak Pernah Pikir Pecahkan Rekor Pele
Napoli Menang Banding, Salip Bianconeri di Klasemen, Juventus: Ah, Biasanya Kami Menang
Man United dan City Hubungi David Alaba, Tuntutan Gaji Menjadi Hambatan
Chelsea Berharap Ben Chilwell Hanya Absen di Akhir Tahun

Gol Messi tercipta melalui backheel Pedri yang tak bisa dihentikan oleh penjaga gawang tuan rumah, Jordi Masip, dan mengantarkan Messi mencetak gol lewat open play pada menit ke-65. Kemenangan ini berhasil membuat Barca bertahan di peringkat lima – terpaut dua poin dari Real Sociedad dan Villarreal.

“Saat saya mulai memasuki dunia sepak bola, saya tidak pernah menyangka akan memecahkan rekor apapun, bahkan pada satu rekor yang saya buat hari ini,” kata Messi dalam akun Instagram-nya, seperti dilansir pers. Berita Nasional.

Saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya selama bertahun-tahun, rekan satu tim saya, keluarga dan teman saya dan semua orang yang telah mendukung saya setiap hari, tambah Lionel Messi.

Baca:  Lionel Messi Disebut Akan Kehilangan Reputasinya Jika Tinggalkan Barcelona

Striker berusia 33 tahun itu sebelumnya menyamai rekor Pele saat Barca bermain imbang 2-2 melawan Valencia. Kedua pemain top dunia itu mencetak koleksi gol yang sama untuk klubnya masing-masing.

Sementara itu, laga melawan Valladolid pagi ini merupakan laga kompetitif ke-749 yang dimainkan Lionel Messi untuk Blaugrana. Dengan demikian, ia telah membukukan satu gol dalam setiap 1,16 pertandingan.

Sementara itu, Pele mencetak 643 gol dalam 757 pertandingan yang dimainkan Santos, di mana ia bermain antara tahun 1956 dan 1974. Alternatifnya, Pele berhasil mencetak satu gol dalam setiap 1,17 pertandingan.

“Seperti kamu, aku tahu betapa bahagianya memakai kaos yang sama setiap hari. Seperti Anda juga, saya tahu tidak ada yang lebih baik daripada tempat di mana kami merasa seperti di rumah sendiri, "tulis Pele kepada Messi di Instagram, setelah bintang Argentina itu mencetak rekor.

“Selamat atas catatan sejarahmu, Lionel. Tapi yang terpenting, selamat atas karir brilian Anda di Barcelona. Kisah-kisah seperti kita yang sudah begitu lama mencintai klub yang sama, sayangnya semakin langka di dunia sepakbola. Saya sangat mengagumi Anda, "tambah Pele.

Lionel Messi, yang telah memenangkan enam Ballon d'Or, sejauh ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Barcelona, ​​diikuti oleh Cesar Rodriguez sebagai pencetak gol berikutnya dengan 230 gol.

Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol, di mana ia berhasil mencetak 451 gol, di atas Cristiano Ronaldo yang mencetak 311 gol. Messi juga menjadi pemain yang paling banyak meraih trofi bersama raksasa Catalan, yakni 34 trofi, termasuk empat Liga Champions.