Lima Alasan Besar Mengapa Manchester United Ngebet Boyong Jadon Sancho!

Lima Alasan Besar Mengapa Manchester United Ngebet Boyong Jadon Sancho!

Gilabola.com – Kisah transfer Jadon Sancho ke Manchester United tak kunjung usai menjadi perbincangan musim panas ini, meski pembicaraan transfer batal pada awal bulan lalu.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan masih optimistis bisa menutup kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk pemain berusia 20 tahun yang menjadi incaran utama bos Norwegia di Old Trafford tersebut.

Ada laporan bahwa United bisa mencari beberapa target alternatif, tapi sepertinya itu hampir sulit terwujud karena Jadon Sancho adalah satu-satunya yang mereka inginkan dan target alternatif tampaknya hanya menjadi bagian dari taktik transfer.

Bukan tanpa alasan mengapa Setan Merah begitu nekat mendatangkan bintang Dortmund di musim panas ini. Berikut lima hal yang bisa dikedepankan winger internasional Inggris di The Teather of Dreams musim ini.

1. Sayap kiri alami

Alasan terbesar mengapa Manchester United begitu putus asa untuk mengontrak Jadon Sancho bahkan dengan harga setinggi itu adalah hanya memainkan satu posisi; penyerang sayap kanan. Di kiri mereka sudah punya Marcus Rashford, di penyerang tengah ada Anthony Martial, sedangkan nomor 10 dimainkan oleh Bruno Fernandes. Mason Greenwood telah bermain di tiang sayap kanan sejauh ini, tapi itu bukan posisi aslinya dan terkadang dia kesulitan di sana.

Sedangkan Jadon Sancho tak hanya menawarkan karakter winger kanan murni, tapi juga kapasitas luar biasa. Selain mampu menguasai sayap penyerang, penyerang berusia 20 tahun ini juga sangat aktif dan bisa berada di semua sisi lapangan selama pertandingan, juga sebagai pencetak gol yang terbukti dan assist dengan 20 gol dan 20 assist secara keseluruhan. kompetisi musim lalu.

2. Pencipta peluang yang sangat baik

Jika dibandingkan dengan semua penyerang yang dimiliki Manchester United saat ini, Jadon Sancho di usia yang sangat muda sudah jauh mengungguli trio penyerang tersebut. setan Merah dan Bruno Fernandes tentang menciptakan dan menyelesaikan peluang.

Sepanjang musim 2019/2020 di Bundesliga, Jadon Sancho mencetak 0,7 gol / pertandingan, 38,64 persen konversi peluang, 0,7 assist / pertandingan, 2,8 peluang diciptakan / pertandingan, dan 3,1 dribel / pertandingan. Statistik itu lebih unggul dari semua penyerang United dengan statistik tertinggi Setan Merah adalah Mason Greenwood (konversi peluang 31,2 persen), Bruno Fernandes (0,6 assist / pertandingan dan 2,3 peluang diciptakan / pertandingan), dan Marcus Rashford (2,1 dribel / pertandingan).

3. Mirip dengan Bernardo Silva

Hal lain yang membuat kedatangan Jadon Sancho spesial adalah tidak banyak pemain dengan karakter serupa di Premier League saat ini. Intinya adalah seorang winger yang brilian dalam menggiring bola dan rajin menciptakan peluang, namun tidak terlalu egois dalam melakukan tendangan ke gawang.

Baca:  Solskjaer: Man United Masih Bisa Bergerak Maju Lebih Jauh Lagi

Berdasarkan statistik dan karakternya, winger Dortmund ini sangat mirip dengan pemain Manchester City Bernardo Silva. Riyad Mahrez juga memiliki karakter yang mirip, hanya saja striker Aljazair tersebut lebih rajin menembak. Tentu saja karakter Jadon Sancho pada akhirnya akan menjadi partner yang diidam-idamkan oleh penyerang dan dia akan melengkapi Marcus Rashford di sisi lain yang lebih agresif dalam akselerasi dan tembakan.

4. Kutukan Akhir No. 7

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Manchester United tidak pernah berhasil menemukan pemain pengganti yang cocok dengan lima pemain yang telah mencoba peruntungan dengan mengenakan jersey No. 7, tetapi bisa dibilang semuanya gagal memenuhi ekspektasi. Michael Owen rentan cedera, Antonio Valencia lemah di bawah tekanan, Angel di Maria tidak cocok dengan tim, Memphis Depay berkembang dengan cara yang salah, dan Alexis Sanchez tampil berantakan sejak awal kedatangannya.

Namun fans tetap berharap pada akhirnya seseorang akan bisa meneruskan dan mewarisi jersey ikonik 7 yang dikenakan Cristiano Ronaldo, David Beckham dan Eric Cantona. Ada beban berat mengenakan jersey tersebut, namun para fans yakin bahwa Jadon Sancho adalah pemain yang mereka tunggu-tunggu dan bisa memikul beban yang sangat besar itu.

5. United Akan Kembali Ke Perburuan Gelar

Sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, Manchester United tidak pernah memenangkan gelar liga dan nyaris tidak bisa bersaing memperebutkan gelar. Tapi ada secercah harapan sejak kedatangan Bruno Fernandes pada Januari, melihat kualitas dan hasil mereka meningkat tajam, melalui 19 pertandingan tanpa kekalahan sebelum kalah hanya dua kali dengan playmaker Portugal itu.

Sekarang bayangkan bagaimana jika Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah dilengkapi dengan Jadon Sancho di sayap serangan? Tentu hal ini akan membuat skuad Manchester United semakin sangar. Jika kali ini lawan bisa berhenti cukup setan Merah Dengan menahan Fernandes, seperti yang dilakukan Southampton, Spurs dan West Ham, maka bersama pasukan Sancho, Ole Gunnar Solskjaer akan memiliki lebih banyak senjata untuk menyerang. Bahkan secara statistik, pemain sayap berusia 20 tahun ini tidak hanya lebih unggul dari playmaker asal Portugal (peluang konversi, assist dan dribel), ia juga lebih unggul dalam beberapa hal dari bintang Manchester City Kevin de Bruyne (gol, peluang konversi dan dribel) dan setara dalam hal assist (0,7 assist / game).

Sumber: Lima Alasan Besar Mengapa Manchester United Meminta Jadon Sancho!
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola