Lampard Kesal VAR Diabaikan Begitu Saja pada Laga MU vs Chelsea

Lampard Kesal VAR Diabaikan Begitu Saja pada Laga MU vs Chelsea

DBasia.news – Manajer Chelsea, Frank Lampard, sangat kesal dan frustrasi dengan penggunaan video asisten wasit alias VAR. Rasa frustrasinya terkait ketika timnya tidak mendapatkan penalti pada laga melawan Manchester United di Old Trafford, Minggu (25/10) WIB.

Insiden yang dimaksud Lampard adalah insiden saat timnya mendapat situasi tendangan bebas dan kapten United Harry Maguire menggunakan kedua tangannya untuk menghalau kapten Chelsea Cesar Azpilicueta di kotak penalti.

"Saya pikir itu jelas seharusnya penalti," kata Lampard di situs resmi Chelsea.

“Saya tidak bisa melihatnya langsung dari tempat saya berada. Saya pikir itu keputusan yang sulit bagi wasit untuk bermain sendirian di lapangan. Makanya ada VAR, tapi kejadian itu langsung diabaikan VAR, ”ujarnya.

Menurut Lampard, baik wasit Martin Atkinson maupun petugas VAR seharusnya tidak terburu-buru mengambil keputusan. Setidaknya VAR dapat menyarankan Atkinson untuk melihat tayangan ulang di monitor sisi lapangan yang tersedia.

"Kalau dia melihatnya, sudah pasti wasit akan memberikan penalti, jadi keputusan itu benar-benar membingungkan saya," ujarnya.

“Ini cukup membuat frustasi, karena aturannya sepertinya bergerak ke arah yang lebih baik. Wasit lebih memperhatikan layar VAR langsung di awal musim ini, karena yang bertugas di lapangan seharusnya punya tanggung jawab paling besar, makanya ada monitornya, ”kata Lampard.

Hasil pertandingan melawan United membuat Chelsea untuk sementara naik ke peringkat enam klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Postingan tersebut, Lampard kesal karena VAR diabaikan begitu saja pada laga MU vs Chelsea yang muncul pertama kali di DBAsia News.

Baca:  Barcelona Berutang Budi pada Keluarga Messi