Baru Tinggalkan Barcelona Empat Bulan, Setien Segera Kembali Melatih

Baru Tinggalkan Barcelona Empat Bulan, Setien Segera Kembali Melatih

Bola Gila – Baru saja hengkang dari Barcelona empat bulan lalu, Quique Setien dikabarkan bakal kembali ke klub dan kembali ke Real Betis.

Pelatih berusia 62 tahun itu sebelumnya melatih Betis dalam dua periode terpisah, sebelum akhirnya ditunjuk oleh Camp Nou sebagai pengganti mengejutkan Ernesto Valverde pada Januari 2020.

Setelah menggantikan Valverde hanya dalam tujuh bulan, Setien dibubarkan oleh Blaugrana setelah Lionel Messi dan kawan-kawan dipermalukan oleh Bayern Munich, 8-2, di perempat final Liga Champions musim lalu.

Namun kini, eks pelatih Barcelona asal Cantabria itu bisa kembali menduduki kursi panas pelatih klub, setelah Betis berkesempatan menggulingkan eks manajer Manchester City dan West Ham Manuel Pellegrini.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Setelah meninggalkan Barcelona hanya empat bulan, Setien langsung kembali berlatih
RB Leipzig Siap Kejutkan Manchester United
Chelsea tidak didesak untuk meninggalkan Arrizabalaga bulan depan
Pepe Reina Mengatakan Ini Sebelum Lazio Melawan Club Brugge

Pellegrini sebenarnya belum memainkan Betis. Dia baru tiba musim panas lalu, tetapi klubnya mengalami awal yang sangat buruk di musim 2020/21. Betis & # 39; gol kebobolan hingga 23 gol dalam 11 pertandingan yang mereka mainkan, di mana mereka kehilangan tujuh di antaranya, dan berada di posisi ke-16 dalam klasemen La Liga.

Saat ini, menurut Matahari, Pellegrini bahkan hanya mendapat kesempatan dalam pertandingan ONE untuk menyelamatkan karirnya sebagai pelatih sepakbola. Yakni, saat Betis bertemu Osasuna akhir pekan ini.

Dan, Setien yang pernah melatih Betis pada musim 2017/18 dan 2018/19 dikabarkan mampu mengambil alih posisi Pellegrini.

Eks pelatih Barcelona itu tercatat pernah membawa Betis ke zona Liga Europa pada musim pertamanya di klub yang bermarkas di Benito Villamarin itu.

Baca:  Barcelona Tak akan Jual Griezmann Tahun Depan

Pada akhirnya, Setien ditawari jabatan teratas di Camp Nou, tetapi dianggap gagal total karena ia menyingkirkan Blaugrana dari Liga Champions dengan "gaya spektakuler" dan gagal mempertahankan gelar La Liga musim lalu.

Sebagai pelatih yang timnya sedang merumput di papan atas Spanyol, Quique Setien baru saja melakukan debutnya di Liga Champions pada Februari 2020. Saat itu, Barca menggelar pertandingan melawan Napoli di kota Napoli.

Sebelumnya, Setien sebenarnya telah mengantarkan timnya ke delapan pertandingan Eropa, namun saat itu ia sudah lebih dewasa untuk memainkan pertandingan pertama di Liga Champions sebagai pelatih.

Mantan pelatih Barcelona, ​​yang saat itu berusia 61 tahun, dinobatkan sebagai pelatih yang memimpin rekor debutan Liga Champions tertua di Spanyol. Meski, sejumlah pelatih lain di seluruh benua biru harus menunggu lebih lama dari Setien, untuk bisa melihat timnya berlaga di kompetisi bergengsi tim papan atas Eropa.