Barcelona Lepas Incaran Manchester United, Januari

Barcelona Lepas Incaran Manchester United, Januari

Bola Gila – Barcelona akan membuka pintu bagi target Manchester United, Ousmane Dembele, pada jendela transfer Januari.

Barca belum bisa merealisasikan semua rencana mereka di bursa transfer musim panas ini. Mereka mengalami momen sulit karena pandemi yang tak kunjung usai, sehingga Ronald Koeman tak mampu mendatangkan penyerang dan bek tengah yang dibutuhkannya.

Raksasa Catalan juga memutuskan untuk tidak memaksakan transfer di menit-menit terakhir, karena pasar akan dibuka kembali dalam dua bulan ke depan. Barca pun memutuskan untuk terus bekerja melengkapi skuad Koeman di momen menentukan musim ini.

Tujuannya, Barcelona ingin mendatangkan dua pemain sepak bola dan melepas Ousmane Dembele pada Januari 2021. Pemain asal Prancis itu sebenarnya tinggal selangkah lagi bergabung dengan United, tapi waktunya tidak cukup untuk menyelesaikan negosiasi. Kini, solusi terbaik akan terus diupayakan oleh semua pihak terkait.

Berita Sepak Bola Terbaru:
Barcelona melenceng dari target Manchester United, Januari lalu
Ukraina vs Jerman: Pemain Paling Senior Real Madrid di Skuad DFB-Elf
Kekuatan timnas Spanyol kembali pulih saat menjamu Swiss
Zlatan Ibrahimovic Menghancurkan Virus Corona! Siap Hadapi Inter Milan!

Terungkap Olahraga, Situasi Dembele di Blaugrana sendiri sangat sulit, baik dari segi permainannya di lapangan maupun di level kontrak. Pasalnya, sudah jelas dirinya tidak termasuk dalam rencana Koeman ke depannya.

Pelatih Belanda bahkan mengizinkan Dembele hengkang, asalkan bisa menguntungkan Barca. Saat ini, Dembele bahkan menjadi pemain yang bisa dipindahtangankan, terutama karena kontraknya akan habis dalam satu setengah musim.

Barca telah melakukan beberapa kontak dengan perwakilan Dembele selama 15 hari bursa transfer musim panas, dan telah terjadi ketegangan. Pertama, Dembele menolak meninggalkan Camp Nou dan, belakangan, ia membuat posisinya lebih fleksibel, meski sudah terlambat untuk mencapai kesepakatan.

Baca:  Messi Dinilai Bisa Membantu Manchester City Untuk Mengejar Liverpool

Dalam beberapa pekan mendatang, Barcelona akan menggelar pertemuan dengan perwakilannya untuk mengklarifikasi segalanya. Jika dia tidak memperpanjang kontraknya, klub akan melemparkannya ke bursa transfer.

Artinya, memudahkan pemain untuk keluar dan mencari solusi yang memuaskan semua pihak. Pada tahap ini, tidak ada lagi pembicaraan tentang transfer, tetapi Barca akan mendorong transfer yang masuk akal.

Blaugrana mampu membayar lebih dari 100 juta euro (Rp 1,7 triliun) untuk Dembele dan mereka menyadari bahwa, dengan usaha keras, mereka dapat memulihkan dana yang telah mereka investasikan. Selama musim panas, klub bersedia mendengarkan tawaran sebesar 80 juta euro (Rp 1,4 triliun), meski valuasinya menurun seiring berjalannya waktu.

Dengan kontrak Dembele yang masih tinggal satu setengah musim, Barca berada dalam posisi menerima tawaran yang sedikit lebih tinggi dari 50 juta euro (Rp 865 miliar). Tawaran sebesar itu kemungkinan besar akan ada, terutama dari klub Liga Inggris. Di Januari, tergantung situasi dan kondisi terkait pandemi krisis saat ini, bursa transfer bisa lebih bersemangat ketimbang di musim panas.

Dengan kepergian Dembele, tidak menutup kemungkinan Barca mendatangkan sejumlah pemain yang menjadi incaran Koeman. Pasalnya, ia membutuhkan bek tengah dan penyerang, di mana Eric Garcia dan Memphis Depay menjadi incaran pelatih 57 tahun itu.

Sumber: Barcelona Off Target Manchester United, Januari
Berita Sepak Bola
Video Berita Sepak Bola
Video Cerita Bola